Selamat Datang di Blognya Anak Lereng Merapi

Pages

Jumat, 09 November 2012

Cara memilih Smartphone Os - Android yang baik

Android - Belakangan ini banyak gadget-gadget yang menggunakan sistem operasi Android. Namun terdapat kelebihan dan kekurangan dari berbagai produk dan tipe smartphone android di pasaran.

Maka dari itu memilih smartphone andriod sama saja memilih sebuah Pc, karena harus memperhatikan fitur-titur yang dimiliki oleh smartphone tersebut...!!



Yang perlu diperhatikan dalam memilih Smartphone android adalah:

1. Prosesor
Prosesor adalah dan pengendali jalannya sebuah sistem yang didukung oleh komponen lainnya.  Smartphone android yang beredar saat ini rata-rata dibekali dengan kapasitas prosesor 523 MHz, 600 MHz, 800 Mhz, 1 GHz, 1.2 GHz, 1.5GHz, Dual Core, sampai Quad Core CPU. Semakin besar  kapasitas prosesor, maka akan semakin cepat pula kinerja sebuah ponsel android. 

2. RAM
Kapasitas RAM yang terdapat dalam ponsel android bermacam-macam. Seperti 256 MB, 512 MB, 1GB, 2GB. Semakin besar RAM pada gadget kita, maka semakin banyak aplikasi yang dapat kita buka secara bersamaan.
3. Resolusi Layar
Ponsel Android memiliki resolusi dan warna layar yang bermacam-macam, mulai dari 320×240 pixel, 480×320 pixel, 800×480 pixel, 1024×600 pixel dan lainnya serta warna 65ribu, 262 ribu, 16 juta warna. Semakin besar resolusi dan warna, akan semakin membuat tampilan gadget kita lebih menarik.
4. Interal Memory
Internal memory pada android digunakan untuk menyimpan data. Dengan memory yang besar, maka akan semakin ringan ponsel ketika digunakan.
5. Konektifitas
Konektifitas data yang menghubungkan ponsel android kita dengan internet yaitu GPRS / EDGE / 3G / HSDPA. Ponsel android dengan konektifitas data 3G (3G / HSDPA) lebih baik daripada ponsel android dengan hanya memiliki konektifitas data 2G (GPRS / EDGE) karena akan mempengaruhi kecepatan akses internet.
6. Kamera
Kamera yang beredar di ponsel android adalah dengan resolusi 2 Megapixel, 3.2 Megapixel, 5 Megapixel, 8 Megapixel dan yang terbaru ada 12 Megapixel. Dan ditambah dengan berbagai Fitur pendukung seperti Auto focus  dan juga tersedianya Flash juga mempengaruhi kualitas gambar yang diambil dari ponsel kita.
7. Baterai
Pilihlah kapasitas baterai yang besar. Baterai yang sering digunakan di ponsel android adalah 1300 mAh, 1500 mAh, 2100 mAh dan lain sebagainya.
Semoga bermanfaat bagi Anda yang akan membeli Smartphone Android.....!!




0 komentar:

Posting Komentar