Selamat Datang di Blognya Anak Lereng Merapi

Pages

Selasa, 06 November 2012

Cara Memaksimalkan Kinerja Hp - OS Android

Android - Anda mempunyai Handphone dengan OS Android tetapi akhir-akhir ini kinerjanya tidak maksimal. Jangan bingung karena postingan saya kali ini akan membahas tentang memaksimalkan kinerja gadget android anda.



Yang harus anda lakukan adalah:
1. Atur Ulang Perangkat

Yang anda perlu tau, aplikasi atau game Android yang diinstal menggunakan memori lebih besar jika sudah terinstal. Maksudnya, bila anda mengunduh aplikasi sebesar 10 MB dari Android Market, maka setelah terinstal kapasitas memori yang terpakai dapat menjadi 20 MB atau bahkan lebih.

Akibatnya, kinerja Hp android anda menjadi melambat atau bahkan dapat menyebabkan HP menjadi hang. Jika anda mengalami masalah memori HP yang penuh, maka berikut ini beberapa tips untuk mengatasinya. 

Atau gunakan cara manual, yaitu masuk ke pengaturan, pilih aplikasi dan manajemen aplikasi. Di sana biasanya ada kelompok-kelompok seperti aplikasi yang didownload, yang terdapat di kartu memori, yang sedang berjalan, dsb. tergantung dari gadget android yang anda pakai. Pilih salah satu aplikasi yang sedang berjalan. Akan ada beberapa opsi seperti Force Stop (Paksa Matikan), atau Clear Data jika aplikasi yang Anda pilih adalah Browser. Namun ingat, beberapa fitur tidak dapat dimatikan karena dapat menyebabkan ketidakstabilan gadget anda. 

2. Kuranggi Aplikasi widget & live wallpaper



Yang Kedua, karena ponsel-ponsel Android mampu berjalan multitasking, maka perlu diperhatikan juga widget-widget yang bertebaran pada homescreen gadget anda. Semakin banyak dan beranimasi, maka kinerja perangkat anda juga akan semakin berat. Begitu juga penggunaan Live Walpaper. Maka dari itu, jika perangkat anda tidak memiliki spesifikasi tinggi, pertimbangkan untuk menggunakan wallpaper standar saja, jangan menggunakan live walpaper. 

3.Gunakan Aplikasi Untuk Mengatur Memori

Ada beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk mengatur secara otomatis bila kapasitas memori sudah berada diambang batas kemampuannya Karena bila memori perangkat anda sudah penuh maka akan mempengaruhi kinerja perangkat anda. Salah satunya adalah Optimus Root Memory Optimizer buatan Soapbox Apps. Aplikasi ini bertujuan untuk meningkatkan performa sistem dan daya tahan baterai dengan menyesuaikan pengaturan memori internal Android.




Optimus Root Memory Optimizer secara otomatis membunuh aplikasi yang berjalan di latar belakang ketika memori sistem turun dibawah ambang batas tertentu. Artinya, aplikasi ini akan membebaskan memori lebih agresif sehingga meningkatkan kinerja sistem. 





4. Menghemat Baterai

Menghemat baterai adalah salah satu cara agar gadget kita dapat bekerja lebih lama, yang perlu kita lakukan adalah :


  1. Mengatur Kecerahan perangkat atau menggunakan tingkat daya rendah untuk layar.
  2. Tidak menggunakan live wallpaper.
  3. Mematikan Animasi yang ada.
  4. Lebih selektif dalam memilih aplikasi, pilih aplikasi yang tidak membebani batreai anda, contohnya : animasi, walpaper live, dll.
  5. Matikan, GPS, bluetooth, dan Wifi, bila tidak digunakan.
  6. Matikan koneksi internet jika tidak digunakan.
  7. Mengubah warna latar untuk menghemat daya pada Email dan Internet.
  8. Mematikan umpan balik haptik dapat memperpanjang masa pakai baterai.
  9. Batasi kinerja maksimum CPU. 
Demikian Postingan saya, semoga dapat membantu meningkatkan kinerja perangkat Android Anda....!!

Baca juga cara memilih smartphone Os-Android yang baik Klik disini
                                                     

0 komentar:

Posting Komentar