Selamat Datang di Blognya Anak Lereng Merapi

Pages

Rabu, 14 November 2012

Panduan Android Bagi Pemula

Android - Os Android sekarang ini banyak digunakan oleh perangkat-perangkat smartphone, tentu tidak mengherankan bila banyak pengguna baru yang perlu banyak belajar untuk mengenal kecanggihan dari fitur-fitur Android ini. Lantas hal-hal yang perlu kita pelajari sebagai berikut:


Berikut adalah beberapa hal yang perlu kita pelajari dalam android:

1. Tombol Power
Dengan menekan dan menahan tombol power, dapat  berfungsi untuk menyalakan atau mematikan perangkat. Dan juga dapat menjadi jalan untuk mengaktifkan,mode jaringan data, flight mode, silent mode, mulai lagi. 

2. Tombol Home atau Beranda
Menekan tombol home akan membawa Anda kepada tampilan awal perangkat anda yang menampilkan widget-widget yang anda pasang dalam perangkat anda. Dan jika Anda menekan dan menahan tombol home selama beberapa saat, maka akan muncul daftar aplikasi yang baru saja Anda buka.

3. Wallpaper
Memasang wallpaper merupakan cara untuk membuat tampilan gadget kita lebih indah, tampilan wallpaper  dapat kita peroleh dari  memasang foto yang Kita ambil sebagai wallpaper ponsel atau dengan mengaktifkan Life wallpaper yang dapat membuat perangkat kita lebih atraktif .

4.Widget
Widget merupakan bagian dari antarmuka grafis atau GUI yang berisi aplikasi dan sebagainya yang memberiakn informasi maupun menjalankan aplikasi secara pintas tanpa masuk ke menu. Widget dapat kita tempatkan pada halaman depan perangkat Android anda dengan beragam ikon.

5. Tombol Search Internet
Pada perangkat Android tombol search dapat kita temui pada tampilan awal perangkat Anda, dengan memilih tombol search tersebut kita dapat langsung masuk ke Google, pada perangkt android juga telah ditambahkan dengan perintah suara. 

6. SD Card
Yang peru kita perhatikan dalam memilih Sd Card untuk perangkat Android adalah Sd Card yang bertipe Sd Card Class 10, yang merupakan card yang terceat dari card yang lainnya karena dapat menulis (write speed) diatas 10Mbps.

7. Memiliki Akun Email Google
Memiliki akun gmail dari google akan sangat membantu Anda dalam mennikmati fitur-fitur aplikasi android. 

Semoga bermanfaat bagi anda yang baru memiliki perangkat Android !


0 komentar:

Posting Komentar